Minggu, 05 Mei 2013

Jum'at, 3 Mei 2013

"Bu, saya alto, sopran, atau mezzo ?", "Coba kamu ngomong deh..", "Aaaaaaa...", "Ya udah kamu alto aja". Jangan tanya gue apa itu 'alto', 'sopran' atau 'mezzo', yang pasti itu salah satu dari istilah musik. Titik. Dan sekarang, gue lagi di ruang musik, latihan Padus. Kenapa gue ditawarin ikut padus padahal gue dari dulu sama sekali nggak punya sejarah permusikan, sebenernya sering nyanyi, sayangnya, nggak ada penontonnya, di kamara mandi. Dan ini pertama kalinya gue ikut paduan suara. Gue ditawarin ikut paduan suara buat acara wisuda ini karena waktu test bakat orientasi kemaren, gue nyanyi, dan sekarang gue lagi ngikutin aba - aba Bu Rista sambil nyanyi banyak lagu diantara anak - anak kelas tujuh dan delapan yang duduk semaunya di karpet sambil megang lembaran lagunya masing - masing, jujur, sebagian besar lagu yang dikasih adalah lagu yang baru gue tahu. Semuanya kira - kira ada sembilan lagu yang dikasih. Banyak. Nggak tau bisa ngafalin secepet itu atau nggak, soalnya, dari semua lagu yang dikasih itu lagu yang gue hafal cuma lagu 'Tanah Airku', itu aja. Setelah satu jam latihannya selesai, kasian yang nada 'Sopran', suaranya udah mau abis. Dari ruang musik gue langsung turun ke ruang sejarah buat ekskul bahasa jepang. Di kelas udah banyak yang dateng, tapi, karena gurunya belum dateng gue nemenin Bu Sari, salah satu guru K- Popers di Labsky, kita nonton K- drama judulnya 'Roof Top'. Walaupun gue nggak ngerti ceritanya tentang apa gue tetep ikutan nonton aja daripada nggak ada kerjaan. Sensei, guru ekskul bahasa jepang gue akhirnya dateng juga, sebenernya namanya bukan sensei tapi, sensei itu (kalonggaksalah....) artinya guru. Sensei mulai ngejelasin beberapa conversation yang gue selalu lupa diminggu selanjutnya. Satu kata, 'Bahasa jepang itu susah' (Oke salah itu empat kata). Kita disuruh untuk buat conversation yang udah diajarin tadi pake ditambah nama barang, dan itu ribet. Gue ngerjain dibawah, lesehan, bareng Sarah, karena gue laper banget karena belom makan siang, gue ngumpet - ngumpet makan dibawah, padahal, ada BN OSIS, Pssstt...., tapi, tau nggak sih BN tuh kalo nggak lagi tugas nggak nggak ada seremnya sama sekali, padahal  kalo lagi tugas, ya... You Know lah kayak gimana seremnya...  
                Oke bye, gue udah ngantuk dah...

        BONSOIR!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar