Minggu, 14 April 2013

Duren : 'smells like hell but tastes like heaven'

      Kenapa aku ngepost tentang duren?, karena duren tuh buah terenak sedunia!. Bayangin deh duren itu satu satunya buah yang bisa 'melting' di dalem mulut. Gue gak abis pikir sama orang yang gak suka duren, apalagi sampe muntah gara gara nyium baunya itu. Walaupun banyak orang yang bilang kalo duren itu gak bagus buat kesehatan, sebenernya gak bener juga manfaat duren tuh banyak loh! Ada seorang penulis dari Thailand yang mengatakan bahwa 'kandungan nutrisi durian berkelas 'bintang lima' Diantara kandungan nutrisi yang penting tersebut adalah vit B, vit C, zat besi, kalium, magnesium, fosfor, seng, thiamin, riblofavin, omega 3 dan 6. Selain itu durian juga banyak mengandung phytonurient, polyphenol, phytosterol, antioksidan, organosulfur, dan tryptophan. Disamping itu juga zat gizi umum seperti karbohidrat, lemak tak jenuh dan protein.
    Menurut salah satu survey terbaru yang dilakukan oleh MIND, menunjukkan diantara masyarakat yang mengalami depresi, memperoleh kondisi yang lebih baik setelah makan durian. Hal ini disebabkan durian mengandung tryptophan, salah satu jenis asam amino yang dapat di rubah dalam tubuh menjadi serotonin, untuk membuat badan lebih rilek, meningkatkan mood, dan secara umum membuat perasaan lebih gembira.
    Karena mengandung serat tinggi, menambahkan durian dalam menu harian dapat membantu menormalkan proses pencernaan dan melancarkan BAB.
     Menurut penelitian di The New England Journal of Medicine menyebutkan bahwa makan durian sebagai bagian dari menu harian dapat megurangi resiko kematian akibat stroke sampai 40%.
      Kasus-kasus negatif yang terjadi selama ini berkaitan dengan durian adalah akibat terjadinya over energy karena makan durian dalam porsi yang berlebihan. Jika energy tidak tersalurkan maka akan menyebabkan terganggunya keseimbangan badan yang berakibat colapse. Sehingga disarankan agar makan durian cukup 100-200 gram saja setiap kali makan. Juga agar diperhatikan agar makan durian tidak dicampur dengan alkohol dan hindari makan durian pada saat menjelang tidur.



                                                     yummy!!


                                             Mauuu??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar